Jumat, 30 September 2016

BELAJAR !!!

Pada hakikatnya  belajar merupakan keharusan setiap individu, karena dengan belajar, pembelajar bisa mengerti dari hal-hal yang belum diketahuinya. Dan kebanyakan individu belum sadar akan pentingnya belajar, mereka beranggapan bahwa belajar itu hanya membuang-buang waktu saja, Padahal justru yang membuang-buang waktunya itu adalah mereka yang menghabiskan waktunya untuk bermalas-malasan.
Lalu bagaimana caranya agar individu tersebut bisa terus menurus untuk belajar ?. pada intinya belajar tidak mengenal  tempat dan waktu, mereka bisa melakukan kegiatan belajar dimana saja dan kapan saja. Meskipun pembelajar sudah tua atau sudah tidak duduk di bangku sekolah lagi.

Ada 2 faktor yang menjadikan pembelajar itu termotivasi untuk belajar, yaitu :
  1. Faktor Internal yakni faktor yang bergejolak dari dalam diri pribadi pembelajar. Dalam hal ini ada 2 unsur  yang  sering muncul dalam diri pembelajar untuk terus bisa melakukan kegiatan belajar, yaitu : Niat atau keinginan untuk belajar serta mencoba dan melaksanakannya . Kedua unsur ini merupakan kunci dari hasil pembelajaran.  Niat merupakan modal utama dalam belajar, meskipun pembelajar  tidak tahu apa yang dipelajarinya dengan adanya niat untuk belajar, pembelajar menjadi termotivasi untuk bisa mempelajarinya. Selanjutnya adalah melaksanakannya dalam artian pembelajar mencoba dan terus mencoba untuk mencapai hasil dari apa yang dipelajarinya
  2. Faktor Eksternal yakni faktor yang muncul dari lingkungan pembelajar. Biasanya pembelajar mulai tergugah untuk melakukan kegiatan belajar karena adanya dorongan atau motivasi dari orang lain.
Keinginan untuk belajar tidak memandang sulit atau mudah, bisa atau tidak bisa, senang atau tidak senang, akan tetapi harus didasari dengan niat dan pelaksanaan serta mencoba dan terus mencoba,  karena kita tidak akan tahu hasil akhirnya kalau kita tidak melakukannya

About the Author

Unknown

Author & Editor

Terima Kasih Telah mengunjungi blog kami semoga berrmanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile