Senin, 03 Oktober 2016

MEMBUAT PASPOR SECARA MANDIRI



Paspor merupakan dokumen resmi yang dikeluarkan oleh suatu negara yang menjelaskan tentang identitas pemegang paspor untuk melakukan perjalanan antar Negara, jadi bagi sobat idola yang pengen pergi ke luar negeri wajib membuat paspor dulu yah, nah kali ini idola senja mau sharing-sharing tentang “Bagaimana sih caranya membuat paspor itu”, berikut langkah-langkahnya :
  • Siapkan KTP asli, KK asli, Buku Nikah/Ijasah (SD/SMP/SMA), Akte Kelahiran Asli.
  • Siapkan juga Copy-an nya dengan format A4.
  • Pastikan data sobat idola bawa relevan dan solid semua, baik itu berupa tanggal lahir, nama dan alamat, jangan sampai ada perbedaan antara data 1 dengan yang lain.
  • Jika sobat idola bermaksud pergi untuk bertugas, study, atau berumroh, maka dipersipakan juga membawa surat rekomendasi dari pihak terkait (missal : rekomendasi yang menyatakan bahwa sobat bener-bener jamaah umroh dari PT. blab la bla).

Langsung deh meluncur ke kantor imigrasi, eits jangan lupa karena antrian untuk membuat paspor secara mandiri itu terbatas, maka sobat idola harus lebih awal datangnya nih, ya kira-kira jam 08.00 WIB udah nyampai Kantor Imigrasi. Tentunya sobat harus berpakaian rapih, biar kelihatan keren dan hindari pakaian warna putih, karena background yang dibuat untuk sesi pemotretan berwarna putih.
Nah kantor Imigrasi letaknya perwilayah nih, biasanya si ditempatkan di setiap Karisidenan (missalnya : Kantor Imigrasi Wilayah Pati untuk wilayah Kudus, Grobogan, Pati, Rembang, Blora dan Jepara). Sesampai di Imigrasi, yang dilakukan sobat adalah mengisi formulir pembuatan paspor, sobat idola bisa mendapatkan form ini setelah menunjukan dokumen-dokumen yang tadi sobat persiapkan ke bagian informasi dan layanan sekaligus untuk mengambil nomer antrian, disini sobat juga bisa meminta bimbingan kalau sobat masih bingung.
Next Step, dapet nomer antrian (setelah dipanggil) kemudian ke loket interview untuk melakukan wawancara (menanyangan maksud dan tujuan sobat pergi ke luar negeri) setelah data-data sobat di cek tidak ada yang bermasalah atau dinyatakan layak, langsung deh capcus untuk antrian foto dan sidik jari. Nah setelah sesi foto dan sidik jari nanti sobat akan dikasih blangko untuk segera melakukan pembayaran (bisa melalui teller atau ATM, tapi BAnknya harus berlogo BNI), biayanya berkisar 355.000. And then Paspor bisa diambil paling cepat 3 hari setelahnya.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat :)

About the Author

Unknown

Author & Editor

Terima Kasih Telah mengunjungi blog kami semoga berrmanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2015 - Distributed By Free Blogger Templates | Lyrics | Songs.pk | Download Ringtones | HD Wallpapers For Mobile